Jenis Kayu Anti Rayap

Jenis Kayu Anti Rayap

Keberadaan rayap yang tidak terdeteksi dapat dengan cepat menggerogoti kayu sehingga hal ini dapat memberi dampak yang besar.

Memilih jenis kayu yang memiliki kualitas anti rayap sebelum Anda membuat rumah maupun furniture menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan agar perabotan dapat tahan lama. Hal ini dapat dijadikan sebagai tindakan pencegahan yang dilakukan agar dapat menghindari kerugian yang besar pada waktu yang akan datang.

Rekomendasi Jenis Kayu Anti Rayap

Ada beberapa jenis kayu yang direkomendasikan oleh jasa anti rayap Batam dan dapat digunakan untuk membuat perabotan atau furniture rumah, berikut jenis kayu anti rayap batam, yaitu:

  1. Kayu jati

Kayu jati merupakan kayu idaman serta menjadi paling favorit walaupun harganya mahal. Mahalnya harga kayu jati ini akan sama dengan tingkat kekuatan serta ketahanannya yang anti rayap.

Kayu ini aman dari air serta tidak gampang berjamur jika ditempatkan pada area yang lembab. Pemanfaatan kayu jati ini untuk membuat furniture seperti meja, kursi, lemari, dan yang lainnya.

  1. Kayu ulin

Kayu ulin ini berasal dari pulau Kalimantan, kayu ini tumbuh secara berkelompok di dalam hutan, namun ada yang tumbuh secara berpencar.

Kayu ini memiliki karakteristik kulit yang licin dan tekstur kayu yang kasar, aroma kayu ini yang khas serta sangat sulit dipotong karena cukup keras. Kayu ini juga termasuk flora yang dilindungi negara karena sering dieksploitasi.

  1. Kayu sengon

Kayu sengon ini memiliki karakteristik yang kokoh dan tingkat pertumbuhan yang paling cepat di dunia yang dapat mencapai ketinggian 7 meter. Kayu sengon ini anti rayap sehingga dapat dimanfaatkan untuk peti kemas, papan partikel, dan papan lapis.

  1. Kayu merbau

Kayu ini hampir sama dengan kayu jati, kayu merbau ini sangat cocok ditanam pada area hutan hujan tropis yang memiliki ciri-ciri kayu yang kuat dan warna coklat kemerahan yang menjadi khas. Harga kayu ini tidak jauh berbeda di bawah kayu jati.

Bagi Anda yang ingin membeli kayu untuk furniture rumah, beberapa jenis kayu anti rayap di atas dapat menjadi rekomendasi Anda untuk memilihnya. Meski harganya mahal namun memiliki kualitas yang bagus.